Buka Jam 08.00 s/d jam 21.00 WIB.
Beranda » Artikel Terbaru » Prevalensi Jerawat

Prevalensi Jerawat

Diposting pada 17 May 2017 oleh Dara Kosmetik

Penelitian yang dilakukan oleh Perkins (2002) , Collier (2008) dan Shen (2012) menunjukkan bahwa sekitar 75-98% orang dewasa pernah menderita jerawat (acne vulgaris), terutama pada usia remaja. Ini karena pada masa remaja seseorang secara biologis sedang tumbuh dan berkembang.

Sejalan dengan proses tumbuh kembang biologis ini, kadar hormon androgen (pada laki-laki) dan estrogen (pada perempuan) meningkat. Hormon tersebut, lebih lanjut , dapat meningkatkan produksi kelenjar sebum (lemak) terutama pada kulit wajah, dada, dan punggung. Kelebihan produksi sebum yang teroksidasi (oleh radikal bebas) inilah yang menjadi cikal bakal terbentuknya jerawat.

Selain itu, hormon juga mempengaruhi pertumbuhan sel-sel keratin di permukaan kulit, sehingga menyumbat muara kelenjar sebum. Akibat penumpukan sebum, kuman Propionibacterium acnes berubah sifat (yang semula komensal) menjadi ganas. Terjadilah peradangan. Itulah jerawat.

Munculnya jerawat juga dipengaruhi pola hidup dan pola makan. Karena itu, jerawat sering menjadi kronis dan meninggalkan bekas jaringan parut di wajah , sehingga menimbulkan gangguan estetika dan psikologis. Masalah psikologis ini cukup serius karena menyangkut penampilan seseorang di depan publik.

Sumber : Atasi Jerawat Dengan Ekstrak Kulit Manggis (dr. Toni Sutono, MPH, Msi)

Terima kasih telah membagikan informasi kosmetik kami via :

Bagikan informasi tentang Prevalensi Jerawat kepada teman atau kerabat Anda.

Prevalensi Jerawat | Dara Kosmetik | Pusat Grosir Kosmetik Murah

Belum ada komentar untuk Prevalensi Jerawat

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan